Kombinasi warna cat yang bagus untuk ruang tamu

Hal yang perlu diperhatikan saat memilih warna cat yang bagus untuk ruang tamu.

Dalam proses pengecatan warna cat untuk ruangan tamu, ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan. Namun, di sini, kami telah memilih 6 faktor yang dianggap paling penting dalam hal kombinasi warna untuk ruang tamu. 

warna cat yang bagus untuk ruang tamu

Kombinasi warna cat apa yang bagus untuk ruang tamu?

Saat anda ingin mempercantik ruangan tamu, anda bingun dengan kombinasi warna apa yang bagus agar terlihat indah dan lebih hidup serta membuat anda dan keluarga menjadi lebih nyaman berada di ruangan tamu. Berikut ini 6 hal yang harus diperhatikan saat memilih warna cat ruang tamu yang indah.

1. Pilih warna ruang tamu sesuai arah

Tergantung pada arah ruang tamu di rumah, Anda harus memilih warna cat dengan sifat yang berbeda. Sebagai aturan umum, warna cat harus seimbang dengan seluruh suasana di dalam ruangan. Khususnya jika ruangan yang menghadap ke Timur atau Barat merupakan arah yang menimbulkan rasa panas, pilihlah cat dingin untuk menetralisirnya. 

Sebaliknya, dengan ruangan tamu yang terletak di arah Utara atau Selatan, Anda harus memilih untuk melukis dengan nada yang hangat dan lembut. Karena jika ruangan berada di dua arah ini, sinar matahari tidak akan banyak masuk, sehingga terasa agak dingin. 

2. Perhatikan luas ruang tamu saat memilih warna cat

Ukuran ruangan adalah faktor kedua yang mempengaruhi kombinasi warna cat ruang tamu. Pada dasarnya, untuk membuat ruang tamu Anda terlihat lebih luas dan lapang, pilihlah warna cat kamar yang selalu lebih gelap dari warna langit-langit dan lantai. Tentunya sebelum itu Anda harus memilih ubin untuk lantai yang merupakan ubin berwarna terang terlebih dahulu. 

cat ruang tamu yang bagus

3. Tentukan gaya ruang tamu terlebih dahulu

Biasanya, sebelum memilih warna cat ruang tamu yang bagus, arsitek akan menyarankan gaya apa yang diinginkan pemiliknya. Ini sangat penting. Misalnya, jika Anda menginginkan gaya Nordic modern, maka jelas hitam - putih adalah pilihan yang cocok untuk warna cat ruangan tamu, terutama putih. 

Namun secara umum, Anda tidak perlu kaku hingga harus memilih gaya tertentu untuk ruangan tamu. Selama terlihat bagus dan tidak berantakan anda dapat mencampur banyak jenis bersama-sama.

4. Hanya campurkan maksimal 3 warna cat di ruang tamu

Ruang tamu kurang lebih warnanya terserah pemiliknya. Namun, jangan mencampur terlalu banyak warna, itu akan terlihat sangat membingungkan dan menciptakan efek sebaliknya. Harap perhatikan skema warna seperti ini. 

Koordinasi warna untuk setiap ruangan atau ruang harus mengikuti aturan 6-3-1. Artinya, 60% untuk nada dominan, 30% untuk nada nilai pelengkap. 10% terakhir tersisa untuk detail kecil di ruangan, yang dapat membuat sorotan tertentu. 

5. Interior dan warna cat harus selaras satu sama lain

Menurut Anda, apakah interiornya harus senada dengan warna catnya? Jawabannya ya, bahkan 100% harus selaras satu sama lain. Warna interior juga menjadi faktor 30% warna pelengkap untuk warna ruang tamu. 

cat ruang tamu yang bagus

Misalnya, apakah boleh jika Anda memilih sofa hitam dan meletakkannya di ruang tamu serba hijau? Jelas tidak, itu jelas ketika saling memandang. Kecuali untuk "pasangan" abadi seperti putih dan hitam, sebaiknya jangan mencampur warna yang berlawanan satu sama lain. Ini adalah pilihan yang sangat berbahaya. 

6. Warna cat – takdir memiliki hubungan yang tak terpisahkan

Terakhir, faktor super penting saat membangun rumah. Ini adalah keseimbangan atau feng shui. Sejak dahulu kala, feng shui memiliki pengaruh yang signifikan terhadap warna cat rumah, apalagi setiap ruang tamu. Jadi ketika mencampur warna untuk ruangan tamu, Anda pasti tidak boleh mengabaikan elemen ini. 

7. Skema warna cat ruang tamu sesuai dengan takdir pemiliknya

Seperti disebutkan di atas, feng shui atau takdir selalu menjadi faktor yang sangat penting ketika membangun rumah serta mengecat rumah. Menurut lima elemen feng shui, masing-masing dari kita akan menjadi bagian dari salah satu dari 5 bagian Logam, Kayu, Air, Api, dan Bumi. Dengan setiap par, akan ada warna yang harmonis dan warna tabu. Lantas apakah warna cat ruangan tamu akan terpengaruh dengan hal tersebut? Silakan ikuti bagian selanjutnya untuk menemukan jawabannya. 

Cara melukis warna cat ruangan tamu untuk orang yang ditakdirkan untuk Kim

Warna yang selaras dengan takdir masing-masing termasuk warna takdir itu bersama dengan warna kebersamaan. Warna yang berlawanan adalah warna yang berlawanan. Dengan par Kim, warna takdirnya adalah putih, kuning muda, abu-abu, dan warna warni lainnya. Pemilik rumah dapat dengan bebas memilih dari warna-warna yang terdaftar ini untuk digunakan untuk warna cat ruang tamu.

Selain itu, karena Tho melahirkan Kim, warna Tho par adalah coklat, oranye tanah, dll, yang juga cocok untuk pemilik Kim par. Karena warnanya sama. Bahkan lebih baik daripada ketika Anda memilih warna takdir Anda.

Sebaliknya, karena Api mengukir Kim, pemilik takdir Kim sama sekali tidak boleh melukis merah, merah muda atau ungu. Warna ini sangat tabu bagi orang-orang dengan par Kim, jadi tidak hanya mengecat ruangan tetapi juga barang-barang tamu harus dihindari. 

Skema warna cat ruang tamu yang indah untuk orang-orang yang ditakdirkan untuk Thuy

Thuy adalah air, jadi semua orang bisa menebak bahwa warna takdir Thuy adalah warna teratas seperti biru langit, biru laut, pirus, biru kobalt, dll. Rangkaian warna biru ini memberi orang perasaan kenyamanan laut yang sangat menyenangkan dan langit. 

Selain itu, Kim melahirkan Thuy, jadi warna Destiny Kim seperti putih, kuning, metalik, ... juga sangat cocok untuk digunakan pemilik rumah Destiny. Adapun kavaleri besar dan warna kontras, kebanyakan adalah warna bumi seperti oranye bumi, coklat tanah, dll. Karena takdir Tho mengukir takdir Thuy. 

Itulah pembahasan mengenai Kombinasi warna cat yang bagus untuk ruang tamu. Semoga Bermanfaat!

1 komentar untuk "Kombinasi warna cat yang bagus untuk ruang tamu"