Ide kreatif dekorasi rumah minimalis & Modern

Saat ini, dengan tren desain yang mendukung minimalis, hidup menjadi lebih sederhana. Dan dalam tren pemilihan warna cat rumah juga, orang cenderung memilih sedikit warna, terutama warna yang paling sederhana karena kemampuannya mudah dipadukan dengan warna interior.

Ide kreatif dekorasi rumah minimalis

Demikian juga cara mengecat rumah dengan baik dan indah dengan gaya minimalis. Pada artikel kali ini, catminimalis.com akan membagikan kepada Anda ide kreatif dekorasi rumah minimalis Sederhana & Modern yang sedang digemari banyak keluarga saat ini. Silakan merujuk ke artikel di bawah ini untuk lebih detail.

Apa itu gaya Minimalis?

Istilah “Minimalism” adalah minimalisme . Dalam hal ini, gaya "Minimalisme" berarti mendekorasi rumah dengan cara yang sederhana, dengan sedikit detail, meminimalkan furnitur.

Di Asia, Jepang dianggap sebagai penguasa gaya modern dan canggih ini. Anda akan dengan mudah menemukan pengaruh Minimalis di sebagian besar arsitektur Jepang, baik kontemporer maupun tradisional.

Syarat mendesain ruangan bergaya Minimalis

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan jika ingin menerapkan Ide kreatif dekorasi rumah minimalis namun terlihat modern. Berikut ini apa-apa saja yang harus diperhatikan:

Mebel

Mebel

Ciri khas dari gaya minimalis adalah selalu mengutamakan “kosong” pada keseluruhan ruang. Oleh karena itu, penataan interior harus menciptakan ventilasi karena ruang secara visual merupakan faktor penting untuk diletakkan di atas. Anda harus memilih furnitur yang dirancang sederhana dan rapi untuk menghemat ruang dan menciptakan ventilasi untuk ruangan.

Warna

Pada palet cat tembok sebaiknya menggunakan warna monokrom seperti putih, hitam, warna netral atau warna dingin. Selain itu, Anda masih dapat menggunakan kombinasi warna interior yang berbeda tetapi tidak boleh menggunakan lebih dari 3 warna, lebih masuk akal untuk mencampur warna dengan rasio 60-30-10 dengan 60% warna utama, 30% warna perantara. dan 10% warna aksen.

Lampu

Anda mungkin tidak tahu, inti dari gaya Minimalisme adalah menyederhanakan semaksimal mungkin. Karena itu, Anda harus memanfaatkan sumber cahaya alami untuk ruang dalam ruangan dengan cara yang paling optimal. Membatasi sumber cahaya adalah ide bagus.

Bahan

Benda dengan permukaan yang terbuat dari bahan seperti kaca kayu, kain atau beton mentah akan menjadi pilihan yang tepat untuk ruang Minimalis. Selain itu, dinding atau benda dengan permukaan beton kasar, kayu dengan butiran alami atau kaca transparan juga merupakan saran yang bagus untuk ruang minimalis Anda. 

Sarankan warna cat yang sesuai

Untuk mengecat rumah dengan indah dan terkesan bergaya Minimalis, sebaiknya jangan memilih lebih dari tiga warna, terutama akan mencakup warna utama, warna aksen dan warna perantara seperti yang disebutkan di atas.

Warna cat yang bagus untuk ruang tamu

Dengan warna dinding, nada netral akan menciptakan latar belakang untuk dekorasi interior, menonjolkan aksen penting. Dimana warna cat putih akan menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan warna utama pada gaya ini.

Mengacu pada ruang dapur, inilah tempat untuk menginspirasi wanita. Oleh karena itu, penataan warna yang tepat pada sudut dapur juga sangat penting. Anda bisa memilih warna cat merah, oranye untuk merangsang nafsu makan atau cat tembok kuning muda untuk menciptakan aksen dan kesegaran ruangan.

Kombinasi warna cat ruang tamu

Untuk kamar tidur, sebaiknya pilih warna terang, kombinasikan material kayu terang, atau kayu gelap, sehingga menciptakan perasaan rileks. Jangan gunakan warna-warna panas seperti merah terang, kuning cerah karena mudah mengganggu tidur Anda.

Penutup

Di atas adalah beberapa “Ide Kreatif Dekorasi Rumah Minimalis” yang kami dibagikan untuk pembaca setia kami . Semoga sharing ini dapat membantu Anda memiliki lebih banyak ide untuk mendesain ruangan dengan gaya Minimalis yang unik dan menarik untuk menghadirkan kehidupan yang halus dan damai. Semoga beruntung!

Posting Komentar untuk "Ide kreatif dekorasi rumah minimalis & Modern"