Cara Memblokir FB Sendiri yang di Hack Orang lewat HP 2022 (100% Ampuh)

 Cara Memblokir FB Sendiri yang di Hack Orang lewat HP

Cara Memblokir FB Sendiri yang di Hack Orang lewat HP 2022 (My facebook account hacked how to delete). Selain Instagram, Twitter, Facebook juga merupakan salah satu aplikasi chatting terpopuler saat ini.

Facebook diluncurkan dengan berbagai fitur menarik yang dapat digunakan dengan mudah. Inilah yang membuat penggunanya semakin nyaman menggunakannya.

Apalagi saat ini banyak operator menyediakan paket internet dengan akses gratis untuk Facebook. Jadi anda dapat sepuasnya mengakses facebook secara gratis.

Sehingga dalam bersosial media seperti facebook tidak dibebankan kuota atau tanpa khawatir kehabisan kuota internet. Apalagi jika anda seorang yang kesehariannya lebih banyak menggunakan facebook, kuota yang disedot bisa sangat besar. Jadi penting untuk memilih paket data yang tepat untuk hemat uang.

Saat ini, dimana teknologi yang semakin maju - memiliki akun Facebook sangat penting. Di Facebook ada banyak sekali informasi bertebaran, apalagi jika anda memiliki banyak teman, setipa hari mereka menulis status untuk anda baca.

Tidak hanya itu, banyak fans page juga memanfaatkan untuk memberi informasi menarik untuk pembacanya. Infromasi yang mereka bagikan bukan hanya berupa status semata, tetapi juga bisa lewat Link blog atau website sehingga infonya bisa sangat bermanfaat.

Tetapi, dibalik teknologi yang semakin maju dengan fitur kemudahan yang diberikan, anda tetap harus memfilter setiap informasi yang anda baca. Sebab, banyak berita hoax yang juga disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Baca Juga : 6 Cara Melihat Kata Sandi Facebook Sendiri 2021

Apa Penyebab facebook di hack orang?

Orang sering bertanya-tanya kenapa sih facebook bisa di hack orang lain? untuk lebih jelasnya Berikut adalah tiga penyebab akun facebook di hack orang lain lewat HP.

#1 Phishing

Phising salah satu cara paling banyak dilakukan oleh hacker untuk mendapatkan akses ke akun Facebook orang-orang. Caranya mereka mengirim sebuah link dengan maksud tertentu yang sifatnya menarik pengguna facebook.

Beberapa juga mengirimkan sebuah iming-iming untuk mendapatkan sesuatu. Akhirnya pengguna mengklik link yang mereka kirimkan dimana terdapat halaman login dengan menyuruh memasukkan email dan password akun Fb.

Jadi mulai sekarang jangan coba-coba login pada suatu link tertentu agar akun anda aman dari hacker.

#2 Penggunaan Berbahaya dari Kata Sandi Tersimpan

Banyak dari pengguna Facebook termasuk saya sendiri selalu menyimpan kata sandi login agar tidak memasukkannya lagi saat membuka FB.

Namun, ternyata hal tersebut sangat beresiko terkena hack. Oleh karena itu, jika anda tidak hafal atau terkadang biasa lupa, tulis saja di tempat mana saja sering anda pegang setiap hari.

# 3 Keyloging

Cara yang ketiga ini sangat berbahaya bagi pengguna yang sering kali menggunakan FB dalam bertransaksi. Karena cara ini terbilang bisa mereka semua peristiwa yang kita lakukan termasuk status, pesan, email, dan hal-hal lainnya.

Bahkan hacker mengumpulkan semua informasi yang didapatkan untuk mengakses akun Facebook, rekening bank, dan data pribadi lainnya. Jadi harap berhati-hati dalam menggunakan Fb.

Penjelasan Seputar Cara Memblokir FB Sendiri yang di Hack Orang lewat HP

Namun, pemilik facebook juga memberikan fitur preteksi akun untuk melindungi akun facebook dari serangan hacker. Anda harus tahu bahwa pengguna facebook juga bermacam-macam, salah satunya hacker.

Anda harus berhati-hati setiap saat, sebab para hacker ini punya tujuan tersendiri untuk menjalankan misinya. Ada yang tujuannya hanya iseng-iseng saja, sebatas uji kemampuan, menebarkan isu hoax, bajak akun, dan masih banyak lagi.

Makanya sangat penting untuk membentengi akun Fb dengan keamanan yang kuat agar terhindar dari para hacker.

Tapi jika akun facebook sudah terlanjur di hack, yang harus anda lakukan adalah dengan memulihkan kembali kemudian diblokir saja. Tujuannya dilakukan pemblokiran karena tidak menimbulkan masalah lagi.

Baiklah, untuk lebih memahami dengan jelas mengenai cara memblokir FB sendiri yang di hack orang lewat HP, simak penjelasan berikut ini.

Cara Memblokir FB Sendiri yang di Hack Orang lewat HP

1. Cara Memblokir FB Sendiri yang di Hack Orang lewat HP untuk Selamanya

Berikut langkah-langkah cara memblokir FB Sendiri yang di Hack Orang lewat HP untuk selamanya:
  • Pertama, minta bantuan 3 teman yang memiliki akun Facebook
  • Buka profil FB lama yang dihack. Kemudian klik tiga titik di pojok kanan atas > pilih Cari dukungan atau Laporkan Profil.

pilih Cari dukungan atau Laporkan Profil

  • Setelah muncul menu Laporkan > Pilih Berpura-pura menjadi orang lain.
Pilih Berpura-pura menjadi orang lain
  • Pilih Saya karena yang akan dilaporkan akun sendiri.
Pilih Saya karena yang akan dilaporkan akun sendiri
  • Pilih "Kirim" dan centang "Terima notifikasi tentang laporan ini".
Pilih "Kirim" dan centang "Terima notifikasi tentang laporan ini
  • Terakhir, anda tunggu saja notifikasi atau pemberitahuan dari pihak facebook setelah laporang diproses.
Sebelum anda melakukan pemblokiran akun sendiri, ada baiknya anda buat pengumuman fb di hack kepada teman anda jika akun tersebut telah dihack. Karena ada banyak hacker menyebar berbagai video untuk mengotori akun anda dan membuat nama anda tercemar.

Nach, untuk memblokir akun facebook anda - mintalah bantuan kepada teman anda sebanyak mungkin untuk melaporkan akun tersebut. Semakin banyak yang laporkan maka semakin cepat pula pihak facebook akan memproses laporan demikian.

2. Tips Agar Akun Facebook Tidak Mudah di Hack

Tips Agar Akun Facebook Tidak Mudah di Hack

Tips Agar Akun Facebook Tidak Mudah di Hack

Dalam membuat password atau kata sandi Facebook, anda tidak boleh seenak dan semau anda saja. Ada tips khusus yang bisa diterapkan agar akun Facebook tidak mudah di hack. Berikut ini langkah-langkah yang bisa ikuti:
  • Selalu gunakan kombinasi simbol (#&^%$), huruf besar dan kecil, dan angka saat memilih password akun Facebook. Sebab kombinasi tersebut akan menyulit hacker menembus akun anda. Jadi, perlu diperhatikan terkait penggunaan simbol, huruf, dan angka tersebut agar tidak mudah ditebak.
  • Jangan coba-coba bagikan email dan password pada siapa saja, meskipun itu orang terdekat anda sendiri.
  • Tingkatkan kewaspadaan pada orang-orang yang membagikan link yang dikirimkan melalui beranda Fb anda. Bisa saja link tersebut sebuah jebakan seperti phising dan malware. Kita biasanya disuruh memasukkan Email dan Password padahal itu hanya cara untuk mengelabui kita.
  • Selalu teratur periksa login FB anda, jika curiga berada dilokasi tertentu, segera ganti kata sandi/Password anda untuk mengamankan akun lebih cepat.

Kesimpulan

Sekian artikel cara untuk blokir Facebook sendiri dimana saya juga pernah dihack oleh orang lain karena tidak melakukan proteksi akun. Tapi setelah tahu cara ini dan mudah dipelajari, saya terapkan melalui hp.

Cara ini juga digunakan saat ingin melakukan pemulihan akun yang sudah di hack tapi tidak berhasil. Namun terpaksa saya memblokir akun saya dengan langkah diatas.

Untuk mempercepat akun diproses oleh pihak Facebook, anda dapat meminta kepada teman anda untuk ikut juga melaporkan akun tersebut. Minimal 3 orang, dan paling baiknya lagi jika banyak yang membantu melaporkan.

Nah, cukup sekian pembhasan artikel tentang cara memblokir FB sendiri yang di hack orang lewat HP 2022. Saya kira artikel akan lebih bermanfaat lagi ketika anda share di teman anda, terima kasih!

Posting Komentar untuk "Cara Memblokir FB Sendiri yang di Hack Orang lewat HP 2022 (100% Ampuh)"