Rahasia warna cat kamar tidur yang menenangkan

Rahasia warna cat kamar tidur yang menenangkan - Kamar tidur adalah ruangan tempat paling nikmat & bersantai untuk tidur. Pernahkah Anda terlalu bosan dengan cara mengecat kamar tidur dalam 1 warna? Apakah Anda ingin mengubah warna kamar tidur menjadi lebih hidup atau mencampur warna untuk ruang yang lebih serasi dan indah? 

Rahasia warna cat kamar tidur yang menenangkan

Mari kita pelajari rahasia warna cat kamar tidur yang menenangkan dan sangat indah di bawah ini.

Perhatikan saat memilih warna cat kamar tidur

1. Ukuran kamar

Hal pertama yang perlu Anda ingat ketika memilih warna untuk ruang apa pun adalah luas ruangan. Jika kamar tidur Anda memiliki luas sekitar 30m2 atau lebih, disarankan untuk memilih warna-warna netral seperti hijau, biru, kuning lemon, abu-abu, dll. Padukan dengan dinding gelap untuk menonjolkan ruang. . Karena dengan kamar tidur yang besar, seringkali mereka mendesain untuk meletakkan TV di dinding di ujung tempat tidur.

Untuk kamar tidur kecil dan sempit berukuran sekitar 25m3, silakan pilih warna-warna terang seperti: putih krem, putih merah muda, krem ​​susu, ... atau gunakan cat dekoratif yang lembut.

Baca Juga : Cara cat rumah sendiri sesuai prosedur yang benar

2. Sesuai Hobi atau pesanan pemilik rumah

Memilih warna yang disukai adalah preferensi pemilik ruangan. Memilih warna yang sesuai dengan preferensi Anda itu perlu, karena ketika Anda menyukainya, Anda merasa nyaman di dalamnya. Banyak orang akan memilih berdasarkan nominal misalnya:

  • Kamar tidur untuk seseorang yang ditakdirkan untuk Kim (Unsur Logam)

Warna kamar tidur Kim par harus dipilih sesuai dengan warna yang saling mendukung dan serasi yang membawa optimisme dan kegembiraan serta membantu meningkatkan keberuntungan.

Menurut prinsip mutualitas teori lima elemen, Bumi melahirkan Kim. Oleh karena itu, pemilik rumah dengan par Kim sebaiknya menggunakan warna ibu pertiwi, yaitu earthy brown, loess yellow dan warna turunan lainnya seperti kuning muda, kuning lemon, kuning jingga.

Pemilik par Kim akan baik jika menggunakan warna yang kompatibel adalah par Kim. Warna jarum dalam feng shui adalah putih. Oleh karena itu, jika menggunakan warna ini sebagai warna cat utama di rumah, akan sangat bermanfaat bagi perkembangan jangka panjang dalam karir dan kehidupan orang par Kim. Jangan gunakan warna merah, pink, ungu, panas yang berhubungan dengan api, atau hijau untuk menghindari merugikan diri sendiri dan keluarga.

  • Kamar tidur untuk orang yang ditakdirkan untuk Moc (Unsur Kayu)

Warna cat kamar tidur untuk orang dengan par Moc adalah Moc. Warna untuk daun bawang adalah hijau, biru, variasi hijau. Saat menggunakan warna-warna tersebut pada model kamar tidur untuk orang Moc, akan menciptakan ruang dekat yang menyatu dengan alam, menghadirkan perasaan relaksasi, kesegaran dan kenyamanan. Kamar tidur par Moc tidak boleh menggunakan warna yang termasuk unsur Kim seperti putih, metalik karena Kim mengukir Moc.

  • Kamar tidur untuk orang yang ditakdirkan untuk Thuy (Unsur Air)

Karena Kim melahirkan Thuy, maka warna cat kamar tidur untuk par Thuy untuk kedepannya adalah warna par Kim termasuk putih, abu-abu, dan abu-abu, yang akan membawa keuntungan bagi pemiliknya.

Warna cat kamar tidur yang sesuai dengan takdir Thuy adalah warna takdir antara lain hitam, biru laut, dll. Warna cat kamar tidur untuk orang dengan par Thuy sebaiknya hindari kuning, kuning coklat.

  • Kamar tidur untuk orang yang ditakdirkan untuk Hoa (Unsur Api)

Menurut feng shui, warna par Api adalah warna berikut: merah, merah muda, ungu. Cat dinding kamar tidur untuk orang-orang dengan paritas Api, Anda dapat menggunakan warna pink dan ungu yang sama-sama cocok untuk takdir Anda dan lembut. Cahaya harus terutama cahaya kuning untuk menciptakan energi nyaman yang penuh kehidupan, atau cahaya merah muda dan ungu untuk cinta dan romansa.

  • Kamar tidur untuk orang-orang yang ditakdirkan untuk Tho (Unsur Bumi)

Dalam lima elemen, Api melahirkan Bumi, jadi mereka yang ditakdirkan untuk Bumi harus menggunakan warna seperti merah, oranye, merah muda, ungu, dll.

  1. Selain itu, warna yang cocok adalah warna par Bumi, jadi menggunakan warna seperti kuning, coklat, dll. akan bagus untuk garis keberuntungan.
  2. Manh Tho dapat mengukir Water par, jadi orang-orang ini dapat menggunakan warna hitam dan biru untuk menggabungkan tetapi terbatas.
  3. Orang yang ditakdirkan untuk Tho menghindari penggunaan warna-warna milik Moc seperti hijau karena Tho mengukir Moc, jika menggunakan warna-warna ini, mudah melemah dalam kesulitan kesehatan dan keuangan.

Berikut Warna cat kamar tidur yang menenangkan

1. Pilih warna cat yang terang untuk kamar tidur kecil

Cat warna terang akan membantu "menipu" perasaan bahwa ruangan lebih luas. Nada kuning memberi orang perasaan hangat dan ramah, sedangkan warna biru muda atau hijau terang akan menciptakan kesegaran dan relaksasi untuk kamar tidur Anda.

Warna biru muda sering digunakan pada desain kamar tidur kecil karena menciptakan perasaan sejuk dan menyenangkan tanpa membuat ruangan menjadi sempit.

2. Pilih warna cat untuk kamar tidur besar

Gamut warna netral

Dalam warna-warna netral, selalu ada cahaya dan ketenangan yang membuat siapa pun yang memandangnya merasa nyaman, cocok untuk digunakan di ruang istirahat. Warna-warna seperti abu-abu, coklat muda sering dikatakan membawa kesan gelap, kurang cocok untuk anak muda, bisa dicoba dengan warna putih abu-abu, krem, abu-abu biru.

Hijau

Dalam desain townhouse modern, terobosan warna cat selalu digunakan oleh arsitek sebagai aksen yang mengesankan. Banyak orang percaya bahwa kamar tidur seharusnya hanya menggunakan warna dengan nuansa biru yang lembut dan romantis. Warna hijau ini selalu membawa perasaan vitalitas, merangsang otak, membangkitkan kreativitas dan berdampak positif pada semangat. Kamar tidur dengan nuansa daun akan membantu Anda mengurangi stres secara efektif.

Posting Komentar untuk "Rahasia warna cat kamar tidur yang menenangkan"