6 Lantai Dapur terbaik di tahun 2021

Lantai dapur terbaik harus mendapat nilai tinggi karena kepraktisannya, sementara kualitas estetikanya sama pentingnya bagi penggemar desain interior utama.

Namun, terlepas dari tuntutan ganda ini, ada banyak jenis lantai yang tersedia untuk disesuaikan dengan berbagai jenis ide dapur.

Mengingat banyaknya pilihan, pertanyaan tentang bagaimana memilih lantai terbaik untuk dapur sangat relevan. Setiap pilihan lantai dapur memiliki kualitasnya sendiri dengan persyaratan perawatannya sendiri, dan beberapa mungkin lebih cocok untuk rumah dan gaya hidup tertentu daripada yang lain.

Lantai dapur yang direkomendasikan

kayu keras

Lantai kayu keras telah digunakan di rumah selama berabad-abad, dan tetap menjadi pilihan mewah yang populer bagi banyak pemilik rumah. Lantai kayu solid tahan lama, hangat, elegan dan tahan air. 

Lantai laminasi tidak tahan air, tetapi jika dikombinasikan dengan hasil akhir yang tepat, mereka tahan air. Tetapi paparan kelembaban yang terlalu lama akan merusaknya. Bersihkan tumpahan sesegera mungkin dan pastikan permukaan benar-benar kering.

Terlepas dari kekurangan ini, kayu keras masih menjadi penutup lantai dapur yang bagus. Mereka juga dapat menambahkan tampilan lain dengan memoles kembali tahun-tahun kehidupan mereka.

Mereka juga dapat mencakup lantai di seluruh rumah atau mempersonalisasi dapur. Tergantung pada hasil akhirnya, lantai laminasi bisa licin. Namun, desain seperti permukaan yang diukir atau dilaminasi atau lebar/panjang lembaran dapat memberikan luas permukaan tambahan untuk menahan perubahan.

Lantai dapur Laminasi

Lantai Dapur terbaik di tahun 2021

Secara umum, seperti lantai kayu keras, lantai laminasi adalah pilihan yang hangat dan tahan air untuk dapur. Karena tidak tahan air, pemilik rumah harus mempertimbangkan hal ini saat memilih laminasi. Laminasi telah lama menjadi cara yang lebih murah untuk mendapatkan tampilan kayu keras tradisional.

Namun, banyak produsen lantai sekarang menawarkan "lantai tahan air" yang terdiri dari inti keras yang terbuat dari bahan tahan air yang menambah kekuatan dan stabilitas. Ini menghilangkan kelemahan yang dirasakan untuk kelembaban.

Keramik atau porselen

Lantai Dapur terbaik di tahun 2021

Salah satu ubin yang paling tahan lama dan disukai untuk lantai atau dinding dapur. Ubin keramik adalah buatan manusia dari bahan alami, biasanya tanah liat, dan dibakar dengan sempurna. Mereka tersedia dalam berbagai desain, ukuran, warna dan pola.

Ubin keramik dapat menangani tumpahan, cipratan, dan kekacauan yang dimiliki sebagian besar dapur saat ini. Meskipun ini tidak akan merusak ubin, ini dapat menodai nat, jadi harus dibersihkan sesegera mungkin jika memungkinkan.

Di antara ubin keramik paling populer, ubin porselen 100% tahan air dan dapat menangani hampir semua noda. Mereka lebih keras daripada keramik standar karena proses pembakaran suhu tinggi yang memperkuat batu bata. 

Daya tahannya bisa membuat licin di banyak lapisan, jadi berhati-hatilah dengan ubin anti-selip atau ubin dengan fitur anti-selip seperti pola atau tekstur. Biasanya ditemukan pada ubin keramik dan porselen yang terlihat seperti kayu atau batu alam.

Batu alam

Lantai Dapur terbaik di tahun 2021

Pilihan ubin hebat lainnya untuk dapur terbuat dari batu alam. Dengan harga yang lebih tinggi, ubin batu (seperti marmer, granit, dll.), seperti keramik, ditawarkan dalam berbagai warna dan pola. Pilihan yang paling umum, bagaimanapun, adalah warna atau pola yang muncul secara alami, bukan buatan manusia.

Ubin batu alam membutuhkan sedikit perawatan lebih dari keramik atau porselen. Biasanya, mereka perlu disegel setelah pemasangan dan disegel kembali secara berkala dari waktu ke waktu. Tetapi dengan perawatan yang tepat, mereka akan menjadi permukaan yang indah dan kokoh untuk dapur Anda.

Lantai dapur vinyl

Lantai Dapur terbaik di tahun 2021

Mungkin pilihan lantai paling populer dalam beberapa tahun terakhir, dan pada tahun 2021, itu tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Tetapi banyak orang yang mencari lantai dapur tidak tahu apa-apa tentang lantai vinyl modern. Ini bukan vinil yang dulu dimiliki orang tuamu; Ini bukan linoleum ibu!

Lantai vinil saat ini, sebelumnya merupakan produk komersial murni, paling sering ditawarkan dalam bentuk ubin dan papan. Juga, nilai vinil umum akan disebut sebagai LVT atau LVP. Itu singkatan dari "Ubin Vinyl Mewah" dan "Papan Vinyl Mewah". 

Pada dasarnya, Anda mendapatkan vinil yang indah di ubin atau papan. Yang terpenting dalam dunia singkatan vinyl sebagai acuan vinyl adalah WPC atau SPC : Wood Plastic Composite atau Rock Plastic Composite.

lantai dapur beton berwarna

Mungkin pilihan lantai dapur yang paling dasar dan paling tahan lama adalah beton berwarna. Menawarkan tampilan ramping yang dapat disesuaikan dengan gaya modern atau tradisional.

Lantai Dapur terbaik di tahun 2021

Setelah dibuka, Anda tidak akan pernah mempertimbangkan untuk menggunakan beton untuk semua jenis lantai. Beton sangat tahan lama dan dapat disegel sampai benar-benar kedap air, yang diperlukan karena beton biasanya menyerap sebagian besar cairan.

Lantai beton bisa berwarna kuning agar terlihat seperti kayu, atau batu, atau bahkan beberapa jenis batu bata. Namun, bisa licin setelah selesai, jadi ada opsi untuk membuat lantai tidak licin. Jadi di mana pun ada kelembaban yang berlebihan, tikar di dapur bisa menjadi ide yang bagus.

Carilah hasil akhir yang lebih ringan daripada yang pernah kita lihat dengan produk lantai lainnya. Karena tidak ada ubin khusus untuk dipasang dan diletakkan, tampilan unik muncul dari hasil akhir, termasuk warna dan pola.

Posting Komentar untuk "6 Lantai Dapur terbaik di tahun 2021"