Cara memeriksa aplikasi penghasil uang penipu

Cara memeriksa aplikasi penghasil uang penipu - Dari menonton video hingga berbelanja, kebanyakan orang saat ini menggunakan internet untuk berbagai hal. Meskipun browsing di internet bisa menyenangkan, bisa juga berbahaya. 

Cara memeriksa aplikasi penghasil uang penipu

Beberapa peretas berusaha sangat keras untuk membuat Anda mengunduh aplikasi palsu dan pada gilirannya mendapatkan akses ke detail pribadi penting Anda. Jadi, jika Anda ingin tahu cara memeriksa aplikasi scam, kami siap membantu Anda.

Pertama, karena jumlah praktik jahat di pasar meningkat, Anda harus yakin dengan aplikasi sebelum mengunduhnya.

Sebagian besar spammer membuat duplikat dari aplikasi asli dan memaksa Anda untuk mengunduhnya. Ini memungkinkan peretas untuk masuk ke perangkat Anda dan mendapatkan akses ke semua detail Anda.

Bagaimana cara memeriksa aplikasi penghasil uang penipu?

Berikut adalah beberapa cara Anda dapat mengidentifikasi apakah suatu aplikasi adalah scam.

Riset

Kami menyarankan Anda meneliti secara menyeluruh sebelum mengunduh aplikasi apa pun. Juga, cari nama pengembang di bagian bawah aplikasi dan kemudian Google. Pengembang yang kredibel kemungkinan besar memiliki situs web serta detail penting lainnya di internet.

Izin aplikasi

Pastikan untuk membaca izin aplikasi dan perhatikan akses apa yang diminta aplikasi.

Ulasan dan peringkat

Baca ulasan dan peringkat sebelum mengunduh aplikasi apa pun. Ini akan membantu Anda mengetahui apakah aplikasi tersebut scam jika pengguna melaporkannya di bagian komentar.

rincian

Lihatlah desain aplikasi untuk mengetahui apakah itu baik atau buruk. Secara umum, desain yang bagus menunjukkan bahwa itu adalah aplikasi yang bagus.

Namun, jika Anda menemukan kesalahan ejaan, font yang tidak cocok, dll., kemungkinan besar itu adalah aplikasi palsu. Karena itu, carilah deskripsi sah apa pun dari yang disediakan oleh pengembang.

Unduh jumlah

Jumlah unduhan akan membantu Anda mengetahui berapa kali aplikasi telah diunduh. Biasanya, aplikasi palsu cenderung memiliki unduhan lebih sedikit daripada aplikasi yang disalinnya.

Bagaimana cara mendeteksi aplikasi penipuan di Apple App Store?

Selain poin di atas, periksa peringkat bintang untuk setiap aplikasi.

Meskipun Anda mungkin menganggap aplikasi yang memiliki 4,7 bintang lebih dapat dipercaya daripada aplikasi dengan peringkat rata-rata 1,7 bintang, ternyata tidak demikian. 

Karena tidak setiap peringkat bintang dilengkapi dengan ulasan tertulis, maka relatif lebih mudah bagi pelaku kejahatan untuk mempermainkan sistem atau membeli peringkat untuk menaikkan skala.

Jadi, cara yang baik untuk mengetahui apakah Anda mengunduh aplikasi yang kredibel adalah dengan memeriksa ulasan bintang 1 dan 2 terlebih dahulu. Periksa ini untuk melihat apa yang secara khusus membuat orang tidak menyukainya.

Anda mungkin menemukan kegunaan negatif yang hanya mengeluh karena mereka tidak mengerti cara kerja aplikasi. Namun, jika beberapa pengguna mengeluh tentang mencuri uang atau aplikasi gagal dalam klaim, Anda harus mempertimbangkan kembali keputusan Anda.

Selain itu, Anda dapat meminta uji coba gratis untuk menghindari penipuan. Baik Google, maupun Apple Store, memiliki persyaratan yang mengharuskan pengembang untuk menawarkan langganan uji coba ke layanan mereka. 

Selain itu, kebijakan ini mengharuskan pengembang untuk mengungkapkan cara membatalkan langganan sebelum pengguna dikenai biaya.

Biasanya, aplikasi menawarkan uji coba gratis tiga hari untuk layanan berbasis langganan apa pun yang memungkinkan Anda membatalkan sebelum dikenai biaya.

Kesimpulan

Meskipun tidak ada cara yang benar-benar terbukti untuk mengalahkan penipuan toko aplikasi, Anda dapat mengandalkan rekomendasi dari orang yang Anda percayai. Hindari memercayai peringkat secara membabi buta dan pastikan untuk membaca ulasan sebelum mengunduh.

Nantikan pembahasan selanjutnya mengenai aplikasi penghasil uang yang terdaftar di ojk, aplikasi penghasil uang langsung ke rekening, apakah aplikasi penghasil uang berbahaya, dan juga artikel menarik lainnya.

Jadi, itulah cara memeriksa aplikasi penghasil uang penipu. Bagikan pengalaman Anda dengan kami di bagian komentar di bawah.

Posting Komentar untuk "Cara memeriksa aplikasi penghasil uang penipu"