2 Cara mengetahui unfollow instagram tanpa aplikasi 2021

Cara mengetahui unfollow instagram tanpa aplikasi - Apakah Anda sering bertanya-tanya siapa yang unfollow Instagram kita? Jangan khawatir karena dalam artikel ini kami telah menyediakan cara mengetahui siapa yang unfollow Instagram tanpa aplikasi apa pun.

cara mengetahui unfollow instagram tanpa aplikasi

Instagram adalah salah satu media sosial yang sangat populer di mana Anda dapat berbagi informasi, foto, video, serta story.

Anda juga dapat menyukai dan mengomentari foto atau video seseorang dan juga dapat mengikuti atau berhenti mengikuti pengguna Instagram yang disukai dan berhenti mengikuti atau unfollow mereka.

Memiliki fitur yang menarik dan selalu update, salah satunya adalah Instagram Story yang berfungsi di mana Anda dapat upload atau mengunggah foto atau video yang video yang diunggah ke Instagram Stories bersifat sementara.

Nah, penasaran bagaimana cara melihat followers IG kamu yang hilang dengan situs unfollow Instagram ini? Lihat pembahasan di bawah ini.

1. Cara mengetahui unfollow instagram secara manual

Cara termudah untuk mengetahui siapa yang unfollow Anda di Instagram adalah dengan terus memperbarui jumlah pengikut pengguna. 

Jika melihat penurunan jumlah pengikut, Anda dapat memeriksa daftar beberapa pengguna berikut untuk menentukan apakah mereka masih follow atau tidak.

Namun, cara ini memakan waktu dan rumit, terutama jika memiliki jumlah followers yang banyak. Anda harus menggunakan alat khusus untuk mengontrol siapa yang follow dan siapa yang unfollow.

2. Cara Mengetahui Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi

Kita perlu mencari cara teraman untuk mengetahui siapa yang unfollow Instagram kita.

Kami sudah membahas di blog ini cara memulihkan akun Instagram yang telah dinonaktifkan .

Di antara banyak kasus akun dinonaktifkan yang kami lihat, adalah akun yang menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat siapa yang berhenti mengikutinya.

Menggunakan aplikasi ini mempercepat prosesnya, tetapi saya tetap menyarankan untuk memeriksa tanpa aplikasi ini untuk menghindari masalah dengan Instagram .

Berikut ini bagaimana cara mengetahui unfollow Instagram tanpa aplikasi:
  • Buka aplikasi Instagram dan buka profil
  • Klik ikon (tiga garis) di pojok kanan atas
  • Buka Pengaturan/Settings
  • Klik Keamanan/Security
  • Kemudian dibagian bawah pilih "Unduh Data"
cara mengetahui unfollow instagram
  • Di sini, Anda akan disuruh memasukkan email untuk menerima data. Silahkan isi email apa saja.
  • Tekan Minta Unduhan dan tunggu Instagram mengirimkan data tersebut
Diperlukan waktu beberapa menit hingga beberapa jam untuk menerima email ini dan akan terlihat seperti ini:
email jawaban dari instagram

Bagian selanjutnya ini paling baiknya dilakukan di komputer.

Anda akan mengunduh data (Instagram akan meminta untuk login terlebih dahulu). Informasi yang akan diunduh akan berada dalam file Zip.

Buka file dan  cari folder yang bernama "followers_and_following". Di sini, ada dua file yang akan kita buka di Google Chrome:
  • followers.html
  • following.html
Dari sini, kita akan menuju ke website listdiff.com.

Pertama, pilih dan salin (di keyboard: Ctrl+A/CMD+A -> Ctrl+C/CMD+C ) pengikut Anda dan tempel di Daftar A . Kemudian hal yang sama juga dilakukan pada Daftar B .

Anda sekarang dapat mengklik Bandingkan Daftar.

Dari Hasil:
  • Only : pengguna yang Follow kami
  • AՈB: pengguna yang Follow kami dan juga kami Follback
  • B Only: pengguna yang tidak follow kami

Kita akan mengurutkan daftar tersebut dengan memilih Sort A->Z dan mengklik lagi Compare Lists .

Sekarang kembali ke B only untuk melihat orang-orang yang berhenti mengikuti Anda berkumpul bersama.

Dan begitulah cara mengetahui unfollow Instagram tanpa aplikasi.

Cara Menghentikan Seseorang unfollow Instagram kita

Untuk menghentikan seseorang unfollow Instagram kita, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

Hal pertama yang harus dicoba adalah bertanya kepada mereka mengapa mereka meninggalkan akun Anda dan apa yang diperlukan agar mereka tetap tinggal.

Ini mungkin tampak konfrontatif tetapi jika ditangani dengan benar orang tersebut akan lebih bersedia daripada sebelumnya untuk memberi tahu mengapa mereka berhenti Follow IG anda.

Anda mungkin juga ingin bertanya kepada mereka apa yang menurut mereka dapat Anda lakukan dengan lebih baik dan bagaimana pengalaman mereka dengan konten.

Cara kedua adalah dengan mengirimkan pesan yang mengatakan sesuatu seperti, “Hei! Saya melihat Anda unfollow saya di Instagram dan ingin memberi tahu mengapa penting bagi saya untuk memiliki orang-orang seperti Anda di sekitar kami.”

Sekali lagi ini mungkin tampak konfrontatif tetapi itu akan mengajari Anda mengapa mereka pergi.

Kesimpulan

Kami harap postingan blog ini membantu pembaca mempelajari lebih lanjut tentang cara mengetahui unfollow instagram tanpa aplikasi yang aman. Sebab, banyak pengguna yang menggunakan aplikasi di nonaktifkan akun Instagramnya.

Jika sahabat memiliki pertanyaan atau ingin membantu menyusun rencana tindakan berdasarkan informasi yang kami berikan hari ini, silakan tulis di bagian komentar di bawah.

Semoga beruntung!

Posting Komentar untuk "2 Cara mengetahui unfollow instagram tanpa aplikasi 2021"