Cara Agar Baterai HP Android Awet

Cara Agar Baterai HP Android Awet - Baterai memang menjadi salah satu masalah umum bagi pengguna smarthphone, baik itu Android maupun Windows Phone, atau lainnya. 

Cara Agar Baterai HP Android Awet

Maka dari itu smartphone android tidak bisa dipakai berlama-lama. Mungkin karena disebabkan oleh banyak aplikasi yang berjalan sehingga baterai cepat habis.

Seperti yang kita ketahui, platform Android sudah cukup popular di dunia dan sudah banyak digunakan. Sebenarnya ada beberapa cara dan tips agar baterai hp androit awet dan tahan lama. Salah satunya yaitu dengan meningkatkan daya tahan baterai, dengan kalibrasi baterai.

Kalibrasi baterai dapat dilakukan dengan menggunakan 2 cara, yaitu dengan bantuan aplikasi atau secara manual. 

Dengan melakukan kalibrasi maka secara otomatis daya tahan baterai akan lebih bagus, sehingga baterai android akan lebih awet dipakai. Berikut ini cara agar baterai handphone android awet dengan bantuan aplikasi dan secara manual.

Cara Agar Baterai HP Android Awet

Menggunakan Bantuan Aplikasi
  1. Setelah menggunakan hp android, sisakan baterai kurang lebih 20%
  2. Kemudian download aplikasi "Battery Doctor (Battery Saver)" di "Google Play Store"
  3. Lalu install sampai selesai
  4. Langkah selanjutnya yang dilakukan yaitu mengecas atau mencharge hp android sampai baterai penuh 100%. 
  5. Terdapat juga fitur untuk mengecek kesehatan baterai, waktu bicara, dan informasi lainnya di aplikasi tersebut.
Menggunakan Cara Manual
  • Setelah menggunakan handphone android, usahakan sisakan baterai minimal 1%. Jangan gunakan handphone sampai mati alias ngedrop. Kemudian cas atau charge baterai sampai penuh 100%
  • Usahakan biarkan handphone android saat sedang di cas (tidak usah digunakan terlebih dahulu), karena akan menyebabkan baterai cepat bocor.
  • Lebih baik jangan gunakan aplikasi terlalu lama, jangan bermain game terlalu lama, dan juga jangan terlalu lama internetan. Karena itu akan membuat baterai cepat habis.
  • WifiBluetooth, dan GPS sebaiknya dimatikan saat tidak diperlukan.
  • Jika disediakan widget atau fitur tambahan seperti animasi untuk wallpaper dan screen, usahakan jangan memakainya jika ingin baterai hp android awet.
  • Atur kecerahan layar atau brightness, jika ingin baterai awet dan mata tetap sehat atur kecerahan layar di level terendah.
  • Jauhkan HP Android dari suhu panas berlebih
Begitulah cara agar baterai HP Android tetap awet sehingga Anda tidak perlu mengecas handphone terlalu sering, atau kehabisan baterai saat dibutuhkan untuk digunakan. Satu lagi, pilih handphone dengan kapasitas baterai yang besar jika ingin baterai tambah awet.

Posting Komentar untuk "Cara Agar Baterai HP Android Awet"