Cara Benar Merawat Jaket Kulit Terlengkap

Cara Benar Merawat Jaket Kulit Terlengkap bertujuan agar jaket kuli awet dan tahan lama. Untuk merawatnya sendiri sebenarnya tidak terlalu sulit. Jaket kulit mempunyai tampilan yang keren dan cocok untuk pria maupun wanita.

Cara Benar Merawat Jaket Kulit Terlengkap Cara Benar Merawat Jaket Kulit Terlengkap

Ada beberapa cara yang akan dibagikan pusat cara pada artikel kali ini, agar jika Anda tidak bisa satu cara, bisa mempraktekan cara yang lain.

Jaket kulit sendiri memiliki beragam harga, dan jaket kulit tidak jarang ditemukan dimanapun. Karena memang jaket kulit ini sudah terkenal.

Jangan lupa merawat jaket kulit supaya tidak berjamur, dan penyebab jaket kulit berjamur di antaranya :
  1. Jaket kulit disimpan terlalu lama dan tidak terkena sinar matahari
  2. Jaket kulit biasa disimpan di lemari kayu, padahal lemari kayu mudah terdapat jamur
  3. Jaket kulit disimpan di tempat gelap dan lembab
  4. Sirkulasi udara pada penyimpanan jaket kulit kurang baik
Berarti Anda harus menjauhi hal diatas jika jaket kulit Anda tidak ingin berjamur. Dan seperti apakah cara benar merawat jaket kulit terlengkap? berikut ini caranya :

Cara Benar Merawat Jaket Kulit Terlengkap

1. Berikan Pelembab / Lotion di Jaket Kulit
Olesi jaket kulit dengan lotion secara merata, jika tidak ada lotion, menggunakan "Kit" motor juga bisa. Oleskan jaket kulit dnegan lotion minimal satu kali sebulan. Setelah jaket kulit diolesi, kemudian biarkan selama saju tam dan bersihkan dengan lap kering dan lembut sehingga tidak merusak jaket kulit. Hal ini bertujuan merawat kelenturan dan kelembaban jaket kulit.

2. Jangan Cuci Jaket Kulit
Jangan cuci jaket kulit Anda, apalagi dicuci menggunakan deterjen dengan mesin cuci. Efeknya jika jaket kulit dicuci akan membuat jaket kering, karena sifat deterjen panas. Jika sudah kering, maka jaket kulit akan mudah mengelupas. Jika ingin membersihkan jaket kulit, cukup dilap dengan kain basah lalu dinginkan dan jangan sampai terkena sinar matahari langsung.

3. Jangan Gunakan Jaket Kulit Waktu Hujan
Jaket kulit dapat melindungi tubuh dari hawa dingin, tetapi jangan gunakan jaket kulit ketika sedang hujan. Karena kondisi lembab dapat menyebabkan jamur serta bau yang tidak enak dan menimbulkan bercak putih di jaket kulit. Tetapi jika sudah terpaksa, jaket kulit yang basah harus segera di keringkan, gunakan kipas angin.

4. Gantung Jaket Kulit Dengan Hanger
Jika jaket kulit dalam keadaan tidak dipakai, gantunglah dengan hanger, agar jaket kulit tidak mudah kusut dan lecet. Jangan lipat jaket kulit dan jangan gantung jaket kulit di tempat yang lembab, nanti dapat tumbuh jamur.

5. Bagaimana Jika Ada Bekas Lipatan?
Bejas lipatan keras ada di bagian tangan, untuk menjaga bekas lipatan agar tidak merusak kulit, oleskan pelembab pada bagian lipatan dan gosok dengan lap halus satu arah. Lakukan seperti tadi berulang-ulang sampai maksimal, Anda bisa lakukan cara ini 2 hari sekali.

Begitulah Cara Benar Merawat Jaket Kulit Terlengkap dengan baik dan benar, semoga cara diatas dapat bermanfaat bagi Anda, dan semoga jaket kulit Anda awet dan tahan lama.

Posting Komentar untuk "Cara Benar Merawat Jaket Kulit Terlengkap"