Cara Agar Blog Disukai Pengunjung (visitor)

Cara agar blog disukai pengunjung sehingga membuat blog kita lebih terkenal dan lebih bagus. Sebagai blogger pasti kita menginginkan blog milik kita dapat disukai pengunjung, lebih tepatnya dibanjiri pengunjung.

sehingga membuat blog kita lebih terkenal dan lebih bagus Cara Agar Blog Disukai Pengunjung

Karena kebanyakan blog yang dibanjiri dan disukai pengunjung adalah blog yang bisa dibilang sudah terkenal. Nah, kita sebagai pemilik blog harus bisa mengoptimalkan blog kita sehingga lebih disukai pengunjung, karena pengunjung adalah raja.

Jika pengunjung sudah suka dengan blog kita, itu bisa berpengaruh besar terhadap pageview dan popularitas blog, karena bisa jadi pengunjung yang sudah suka dengan blog kita akan kembali lagi dan mengundang temannya untuk mengunjungi blog kita.

Tentunya Anda pasti pernah pergi ke sebuah blog yang amburadul dan pasti Anda tidak menyukai blog tersebut. Untuk membuat blog disukai pengunjung sebenarnya tidak terlalu sulit, jika sudah mengetahui hal-hal yang penting diperhatikan di blog. Berikut ini cara agar blog disukai pengunjung sehingga membuat blog kita lebih terkenal dan lebih bagus.

Cara Agar Blog Disukai Pengunjung

sehingga membuat blog kita lebih terkenal dan lebih bagus Cara Agar Blog Disukai Pengunjung

1. Desain Tampilan Blog Agar User Friendly
Hal yang akan pertama akan dilihat oleh pengunjung yaitu tampilan blog. Usahakan tampilan blog kita nyaman, elegan, fresh atau istilahnya User Friendly. Desain tampilan blog tidak perlu terlalu berlebihan, usahakan yang sederhana saja tetapi enak di pandang, dan lebih baik gunakan background terang seperti putih, abu-abu. Jangan gunakan warna gelap karena kebanyakan pengunjung tidak menyukainya.  Menurut Anda bagaimanakah tampilan pusat cara?

2. Artikel Yang Disediakan
Mengapa pengunjung mengunjungi blog kita? tentunya untuk mencari informasi yang sedang mereka butuhkan atau mencari info yang belum mereka tahu. Artikel yang disukai pengunjung adalah artikel yang fresh, original, menarik dan tentunya bisa memecahkan masalah pengunjung.

3. Navigasi Yang Tepat
Maksudnya bagaimana? navigasi yang tepat maksudnya yaitu navigasi yang mudah, navigasi masih berkaitan dengan tampilan blog, lebih baik Anda letakan navigasi diatas dan sediakan link artikel menurut label, seperti blog pusat cara.

4. Loading Blog
Jika tampilan blog sudah menarik dan navigasi sudah tepat, sekarang coba Anda test loading blog Anda. Jangan sampai loading blog Anda lama atau lemot, karena pengunjung tidak suka blog yang mempunyai loading yang lama. Sebaiknya jangan gunakan javascript dan css berlebihan, seperti yang sudah saya katakan diatas. Buatlah tampilan blog tidak terlalu wahhh, cukup sederhana saja tetapi menyesuaikan selera pengunjung.

5. Frekuensi Update Artikel
Ini juga salah satu faktor yang lumayan penting, jika pengunjung sudah suka dengan blog kita, ada kemungkinan pengunjung akan kembali ke blog dan mencari informasi yang baru. Lebih baik update blog 1 hari 1 artikel, ini akan membuat blog disukai pengunjung dan juga Search Engine.

6. Admin Blog
Jika admin blog ramah terhadap pengunjung, ini akan memberi kesan kepada pengunjung bahwa pemilik blog baik dan tentunya akan menyenangkan pengunjung. Jika ada pengunjung yang tanya sesuatu, Anda sebagai pemilik blog sebaiknya membalas dengan ramah sehingga pengunjung suka.

Begitulah beberapa cara agar blog disukai pengunjung sehingga membuat blog kita lebih terkenal dan lebih bagus. Semoga dengan cara diatas, kita dapat mengoptimalkan blog kita sehingga disukai pengunjung.

Posting Komentar untuk "Cara Agar Blog Disukai Pengunjung (visitor)"